Gaet Pelanggan Tetap Di Empat Kecamatan, Tirta Kahuripan Dongkrak PAD Bogor 

    Gaet Pelanggan Tetap Di Empat Kecamatan, Tirta Kahuripan Dongkrak PAD Bogor 

    BOGOR - Perusahaan Air Minum Daerah (PERUMDA) Tirta Kahirupan Cabang Leuwiliang Dongkrak Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kabupaten Bogor melalui pelayanan air bersih kepada masyarakat. 

    Membantu PAD tersebut dibuktikan dengan menambahnya minat Masyarakat menjadi konsumen tetap di empat   Kecamatan wilayah Kerja  PERUMDA Tirta Kahuripan Cabang Pelayanan Leuwiliang. 

    PERUMDA Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang terus memberikan pelayanan dengan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas yang semakin meningkat dari tahun ke tahun serta menambah cakupan  pelayanan semakin luas melayani Desa-Desa yang berada di Kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Leuwiliang  dan Leuwisadeng. 

    Peningkatan pelayanan tersebut dirasakan langsung oleh para pelanggan PERUMDA, dimana saat ini Kepala Seksi Teknik Sutarso pun memiliki Forum Pelanggan yang aktif berkomunikasi dalam memelihara dan memastikan kondisi pengaliran kepara pelanggannya. 

    "Dikarenakan pipa air minum itu berada di bawah tanah, maka perlu sinergitas informasi dengan para pelanggan agar kami dapat segera merespon dan bertindak apabila terdapat kendala pengairan" Ujar Sutarso 

    Sutarso menjelaskan alasannya membuat forum pelanggan di grup aplikasi Whatsapp. Dengan informasi yang cepat dan akurat dari para pelanggan, kami berhasil memperbaiki kebocoran pipa Jalur Distribusi Utama (JDU) jenis WIP diameter 250 mm di Cibungbulang dalam jangka waktu 5 jam tanpa kendala yang berarti di pelanggan. 

    "Kami saat ini sudah memiliki SOP untuk setiap proses perbaikan pipa, walaupun kondisinya darurat, tapi kami wajib menginformasikan kepada pelanggan rencana perbaikan pipa tersebut. Selanjutnya mobilisasi mobil tanki air pun pasti kami siapkan di lokasi para pelanggan yang terdampak sambil proses perbaikan pipa dilaksanakan, dengan demikian para pelanggan diharapkan seminimal mungkin terganggu pelayanan airnya", Jelas Sutarso. 

    Menurutnya PERUMDA Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang saat ini berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan air dan keluhan pelanggan dengan membuka sarana pengaduan di banyak sosial media (instagram, twitter, email, googlemaps, tiktok, dan facebook). 

    " Dengan nama "PDAM Leuwiliang", juga nomor telepon kantor yang selalu siap menerima informasi pelanggan di 025186457661 dan WA Pengaduan 24 jam di 08111173605. Motto Cabang Leuwiliang yang berbunyi *5 "K" Barokah* (Kinerja, Kuantitas, Kualitas, Kontinuitas, Keterjangkauan) semoga memberikan barokah bagi PERUMDA Tirta Kahuripan dan seluruh pelanggannya, " tutup Sutarso ( sep hurung )

    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Kades Cibatok 2 Temani Warga Panen Raya...

    Artikel Berikutnya

    Dian Assafri: Jebloknya Elektabilitas Airlangga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Kapolresta Bogor Kota Membezuk Korban Tindak Pidana di RS Bogor Senior Hospital

    Ikuti Kami